Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

1/11/2018

Sakit Pinggang Akibat Hobi Mancing | Ini Solusinya

Memancing dikolam pemancingan memang sangat menghibur, terutama bila tujuan memancing yang kita lakukan adalah untuk menghilangkan stress karena aktivitas dan kesibukan pekerjaan. Duduk santai sambil menunggu pelampung bergoyang karena umpan dimakan ikan tanpa terasa hari beranjak petang dan sudah waktunya beranjak pulang.

Yang namanya hobi biasanya akan kita ulangi baik itu secara rutin ataupun berdasarkan kemauan setiap ada waktu luang. Hobi memancing apalagi dikolam pemancingan pasti tentu tidak ada kegiatan lain selain duduk menghadap kolam.

Selain manfaat baik yang kita peroleh dari hobi mancing, harus kita sadari juga efek buruk yang kemungkinan terjadi karena hampir seharian duduk.

Masalah apa yang bisa ditimbulkan kerena duduk ini ?
Kegiatan duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan terjepitnya saraf tulang belakang diantara dua ruas tulang belakang.

Efek dari terjepitnya tulang belakang inilah yang menyebabkan nyeri pinggang. Masalah saraf terjepit ini dapat juga ditandai dengan seringnya merasa kesemutan setelah duduk dari tungkai yang menjalar hingga ke kaki.

Bila ini sering sobat alami setelah memancing, sebaiknya kurangi nafsu ingin berangkat memancing. Bila rutinitas biasanya adalah 2x dalam seminggu, coba kurangi dulu cukup 2x dalam 1 bulan.

Hal yang harus dihindari selama duduk :
Duduk pada kursi yang terlalu tinggi
Duduk dengan posisi miring (membengkokkan pinggang)
Duduk tanpa sandaran pinggang bagian bawah

Saat mulai merasakan nyeri pada pinggang, segera berdiri untuk beberapa saat.
Kemudian duduk kembali, lakukan reaksi yang sama setiap 30 menit, yaitu :
Berdiri dan gerak-gerakkan kaki menendang kedepan dan kebelakang. akan lebih baik lagi bila berjalan sejenak sebelum kembali duduk.

Posisi Duduk Yang Baik Mencegah Sakit Pinggang

Orang yang duduk tegak, tekanan bantalan saraf akan bertambah 40% dibandingkan dengan posisi berdiri.
Dan tekanan akan bertambah menjadi 90% ketika posisi duduk membungkuk.
Memang akan terasa lebih nyaman karena beban dan kerja otot berkurang di posisi membungkuk, namun tekanan bantalan saraf semakin berat.

Posisi duduk tegak memang mengakibatkan cepat letih dikarenakan otot punggung cenderung lebih tegang namun persentase beban bantalan saraf lebih ringan ketimbang duduk membungkuk.

Duduklah dengan punggung lurus dan bahu agak ditarik kebelakang, memang ini akan sangant berat dan tidak nyaman. Namun setidaknya inilah yang dapat kita lakukan untuk mengurangi resiko terjepitnya saraf tulang belakang yang dapat mengakibatkan nyeri pinggang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sakit Pinggang Akibat Hobi Mancing | Ini Solusinya

0 komentar:

Posting Komentar