Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

11/01/2017

Umpan Sederhana Ikan Lele Harian Dan Galatama

Umpan mancing ikan Lele sebenarnya cara pembuatannya tidaklah serumit ketika kita membuat racikan umpan untuk memancing ikan jenis lain, karena dengan menggunakan umpan alami seperti serangga, daging dan umpan hidup lainnya sudah bisa langsung kita gunakan sebagai umpan. Memancing merupakan kegiatan atau hobi yang seakan tak pernah ada bosannya bahkan semakin populer di kalangan masyarakat, alasan utamanya adalah sebagai pelepas dahaga akan hiburan karena aktivitas kerja sehari-hari. Bagi mereka kalangan pebisnis yang pandai membaca peluang usaha, ini merupakan kesempatan untuk membuat lumbung penghasilan dengan membuka kolam pemancingan baik itu ikan mas, ikan patin dan khususnya kolam pemancingan ikan lele. Kolam pemancingan ikan lele merupakan tempat pemancingan yang sangat diminati, alasan utamanya adalah murah meriah dan juga jenis umpan yang digunakan cukup efektif dan ekonomis.  Lalu apa umpan untuk mancing ikan lele ? 
kolamhariankita.blogspot.com
Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips atau cara membuat umpan lele yang paling cocok untuk harian ataupun umpan galatama lele. Ada yang beranggapan bahwa ketika mendapatkan ikan yang besar itu karena faktor keberuntungan, ini sebenarnya salah besar karena yang menjadi penentu utamanya adalah umpan yang kita gunakan. Penggunaan umpan pancing sangat mempengaruhi hasil tangkapan atau perolehan, dengan didukung beberapa tehnik dalam memancing seperti cara melempar umpan, cara menarik ikan dan penggunaan piranti pancing pun juga turut menjadi penentu dari keberhasilan seorang pemancing. Akan sangat baik jika penggunaan peralatan pancing yang kita gunakan disesuaikan dengan jenis ikan yang dalam hal ini adalah peralatan untuk memancing ikan lele. Perhitungkan mulai dari joran, kenur juga jenis dan ukuran kail yang  cocok untuk memancing ikan lele.
Baiklah, di bawah ini ada beberapa resep umpan mancing ikan lele yang dapat di gunakan  untuk mancing harian ataupun perlombaan. Resep ini merupakan hasil dari sharing dan pengalaman dari beberapa pemancing yang berpengalaman khususnya dalam hal membuat umpan ikan lele. Seperti yang saya paparkan di atas tadi, bahwasannya membuat racikan umpan untuk ikan lele tidaklah terlalu rumit, karena jenis ikan ini merupakan ikan pemakan segala jenis umpan. Namun umpan yang baik adalah bagaimana cara supaya ikan dapat tertarik dengan umpan yang kita sajikan di dasar kolam.

Racikan Umpan Ampuh Ikan Lele

1. Umpan Jitu Ikan Lele
- Daging Sapi Giling : 2 Ons
- Wijsman : 1 Sendok
Cara pembuatan :
Untuk cara pembuatan umpan ini sangat gampang dan simpel, bila daging sudah halus (digiling), tinggal campurkan saja semua bahan dan aduk sampai rata.

2. Umpan Sakti Ikan Lele
- Cacing Sutra : 1 Genggaman
- Vanila / Vanili : 1/2 Sendok
- Telur Bebek : 1 Butir
- Bubuk Garlic : 1/2 Sendok
- Pelet Udang : 1 Saset
Cara Pembuatan :
Siapkan wadah baskom kecil atau mangkuk yang agak besar, masukkan Vanila, Telur Bebek, Bubuk Garlic, Pelet Udang, kemudian tambahkan air panas secukupnya dan aduk sampai rata. Jika semua bahan telah tercampur dengan rata, masukkan cacing sutra tadi dan kembali aduk perlahan sampai tercampur rata.

3. Umpan Mancing Lele
- Usus ayam : 1 Genggaman tangan
- Telur Ayam : 1 Butir
- Keju Craft : 1 Lembar
- Indomie  : 1 Bungkus (diblender) untuk pengeras.
Cara Pembuatan :
Usus ayam dikukus kemudian di blender sampai halus kemudian campurkan telur, keju kedalam wadah dan tambahkan air panas secukupnya untuk mempermudah proses pengadukan. Campurkan sedikit-demisedikit Indomi yang dudah di blender untuk mengeraskan adukan.

Baca Juga :
Cara Cerdas Mancing Ikan Lele Di Siang Hari

Sebenarnya masih banyak lagi resep umpan ikan lele yang lain seperti cacing tanah, jangkrik, orong-orong, lipas (coro) dan lain-lain yang bisa langsung kita gunakan dengan cara memasang di kail dalam keadaan hidup-hidup. Pergerakan umpan yang masih hidup di dalam kolam sangat baik intuk ikan lele, karena ikan akan langsung menyambar umpan untuk dijadikan santapan.

Demikianlah postingan umpan ikan lele kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk para pembaca. Terima kaasih atas kunjungannya. Salam Strike…”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Sederhana Ikan Lele Harian Dan Galatama

0 komentar:

Posting Komentar