Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/25/2017

Pisang Raja Umpan Paten Ikan Mas Siang Malam

Umpan ikan mas kali ini mungkin sedikit unik karena menggunakan campuran yang jarang kebanyakan orang gunakan. Namun siapa sangka ternyata Pisang Raja adalah jenis makanan ikan mas yang membuat ikan mas tergila-gila.

Pisang satu ini biasanya di pakai untuk makanan penutup saat makan bersama di restouran ataupun di rumah makan yang biasa kita jumpai di mana-mana. Karena rasanya yang memang manis dan gurih cukup untuk membuat siapa saja yang memakan pisang ini akan merasa terpuaskan dengan aroma yang khas pisang raja. Mungkin juga rasa manis dan gurih serta aroma itulah yang membuat ikan mas juga ternyata menyukai pisang ini untuk menjadi makanan lezat yang jarang di dapat di dasar kolam.

Mungkin ada beberapa pemancing yang sudah mencoba membuat racikan umpan dengan campuran pisang raja ini, namun ternyata banyak juga yang belum mengetahui kalau ikan mas juga sangat menyukai jenis pisang satu ini.
Untuk cara pembuatan sebenarnya sangat sederhana, karena kita hanya mengambil sedikit rasa dan aroma yang ada pada kandungan pisang ini. Umpan jenis apapun yang masih berupa bahan dasar seperti adonan pelet yang belum dicampuri berbagai macam bahan lain ataupun jenis umpan putih dan lainnya, bisa kita tambahkan campuran pisang raja ini sebagai penyempurna rasa dari ciri khas dan menambah aroma yang memang mengundang selera makan ikan. Ini sring saya gunakan baik itu memancing ikan di malam hari ataupun siang hari.

Dan memang terbukti umpan dengan adanya campuran pisang raja ini bisa menambah percaya diri dengan pendapatan yang selalu diatas pemancing yang lain. Artinya umpan yang kita gunakan memang unggul dan bisa di andalkan baik itu di malam hari ataup[un di malam hari.

Umpan Ikan Mas Dengan Pisang Raja

Seperti yang sudah saya jabarkan sedikit di atas tadi yaitu cara membuat racikan umpan dengan pisang raja ini sangat simpel dan mudah sekali. Cukup mencampurkan langsung ke bahan adonan yang telah jadi, contonya kombinasi adonan pelet dengan pisang raja sebagai berikut :

Pelet memang merupakan pakan utama untuk ikan mas yang tidak perlu diragukan lagi bahwa ikan mas pasti menyukai umpan pelet ini, karena dari mulai menetas ikan mas terbiasa dengan makanan jenis pelet yang di gunakan untuk pembesaran dan pakan saat di penampungan.

Cara pembuatan :
- Sedu atau kukus pelet dengan takaran untuk satu pisang raja adalah pelet 1 gelas.
- Kukus pisang raja sampai lembut (bisa dibarengkan dengan mengukus pelet)
- Bila pelet dan pisang telah masak, angkat dan biarkan dulu sampai dingin.
- Haluskan pelet sampai benar-benar lembuat.
- Haluskan juga pisang bisa dengan cara di blender untuk mendapatkan hasil yang benar-benar teksturnya halus
- Kemudian campurkan pelet dengan pisang tadi sampai rata.
- Jika umpan terlalu lembek, tambahkan pengeras seperti kinoy atau jenis pengeras lainnya sampai umpan bisa kita buat bulatan-bulatan umpan.
- Umpan siap di gunakan...
Selamat mencoba....

Demikianlah cara membuat umpan mancing ikan mas dengan campuran pisanbg raja yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pisang Raja Umpan Paten Ikan Mas Siang Malam

0 komentar:

Posting Komentar