Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/10/2017

Umpan Ikan Mas Pasti Galak Dan Campuran Yang Cocok Untuk Pelet

Umpan ikan mas bisa di bilang gampang-gampang susah dalam menentukan komposisi umpan yang pas untuk kita gunakan sebagai umpan memancing. Kadang jenis umpan racikan yang sama akan berbeda hasilnya, suatu saat umpan kita sangat galak dan banyak mendapatkan ikan karena memang jenis umpan yang kita gunakan cocok dengan selera makan ikan. Namun tidak menutup kemungkinan umpan sama yang kita gunakan di lain waktu akan membuahkan hasil yang kurang memuaskan alias nihil. Lalu apa penyebabnya..? ini merupakan PR untuk setiap pemancing, karena masalah ini pasti terjadi. Artinya kita tidak bisa berpatokan dengan satu jenis umpan saja, harus punya resep lain dan strategi menentukan umpan yang cocok untuk segala cuaca, umpan yang cocok untuk segala jenis ikan target kita dan lain sebagainya.
Sebenarnya banyak sekali penyebab mengapa umpan kita tidak di makan ikan saat memancing. Namun jangan dulu menentukan kesalahan terletak pada umpan, sebab jika umpan A pernah kita gunakan dan mendapat ikan yang banyak kemudian dilain waktu kita gunakan lagi namun hasilnya kurang/tidak memuaskan, bisa disimpulkan bahwa ada faktor lain yang harus kita pahami. Sebenarnya tidak perlu repot-repot mengambil resiko membuat racikan umpan yang macam-macam, menurut saya cukup kita tau saja apa si yang biasa di makan oleh ikan target kita? Bila sudah ketemu, jadikan itu sebagai umpan dasar atau bahan dasar umpan yang akan kita buat.

Umpan Yang  Cocok Untuk Kolam Pemancingan

Kolam pemancingan sudah bisa dipastikan jenis ikan yang di curah merupakan ikan dari hasil tampungan pembesaran ikan, baik itu ikan mas, ikan lele, ikan patin, dan lain-lain. Nah, dari situ kita bisa melihat jenis pakan apa yang di gunakan di kolam pembesaran ikan tersebut. Bila kita menggunakan jenis pakan yang sama untuk dijadikan bahan dasar umpan, tidak mungkin umpan kita tidak dimakan ikan karena umpan yang kita gunakan aroma dan rasanya sudah tidak asing lagi bagi ikan-ikan target kita. Biasanya yang umum di gunakan untuk pakan ikan di penampungan adalah pelet, namun perlu kita ketahui juga bahwa pelet pun banyak macam dan jenisnya. Mulai dari merk, bahan yang digunkan untuk pembuatan pelet seperti belut, udang dan lain-lain. "Wah... jadi bingung nih pelet yang mana yang di gunakan untuk pakan di pembesaran atau di penampungan....".

Semua jenis pelet biasanya aromanya hampir sama, hanya saja tingkatan bau menyengatnya yang berbeda. Di sinilah seorang pemancing akan berkreasi dalam menentukan campuran apa yang akan mereka gunakan untuk membuat umpan dengan bahan dasar pelet ini. Berikut ini beberapa campuran yang biasa di gunakan pemancing di koam pemancingan baik itu harian ataupun kiloan untuk ikan mas.

Campuran Umpan Pelet

1. Telur Ayam atau Bebek
2. Jenis Roti : Biskuat, Roti Roma Kelapa, Zupper Keju, Wafer Tanggo, Nabatti (white), dll.
3. Daging ikan (di kukus) : Belut, Nila, Mas, Tongkol, Tenggiri.
4. Aroma : Essen, Diva, dan Pasta pandan/nanas.
dan masih banyak lagi campuran yang bisa di gunakan untuk mencampur umpan seperti deho, halco, yang semuanya bertujuan untuk membuat umpan kita lebih unggul dari pemancing lainnya. Namun hal yang harus benar-benar di perhatikan dan di pelajari adalah dalam menentukan takaran terutama untuk penggunaan essen, diva dan sejenisnya. Selamat berkreasi untuk membuat komposisi racikan umpan yang paling pas.

Tips : Jangan lupa pelajari jenis umpan yang cocok untuk musim hujan dan panas.

Demikianlah postingan campuran yang cocok untuk umpan ikan mas kali ini semoga bermanfaat. dan baca juga yang lain tentang trik memancing, umpan pancing, alat pancing dan lain-lain. Salam mancing mania.... mantap.."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Mas Pasti Galak Dan Campuran Yang Cocok Untuk Pelet

0 komentar:

Posting Komentar