Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

10/31/2017

Cara Membuat Umpan Bom Agar Ikan Berkumpul

Memancing merupakan salah satu kegiatan atau hobi yang membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi, apalagi memancing di kolam pemancingan dengan beraneka ragam jenis umpan yang digunakan para pemancing untuk bisa mendapatkan ikan yang banyak.

Tantangan yang harus dihadapi adalah bersaing umpan, karena sudah pasti umpan yang baik dan bisa di bilang unggul bisa di ukur dengan jumlah perolehan ikan hasil tangkapan.

Postingan kali ini adalah bagaimana cara membuat bom ikan agar berkumpul di lapak tempat kita memancing. Ini merupakan trik yang harus dilakukan pemancing ikan mas agar mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

Tentu kegiatan memancing ini akan terasa sangat menjenuhkan bila harus berlama-lama tidak mendapatkan sambaran ikan, apalagi bila umpan kita tidak disentuh sama sekali oleh ikan.

Untuk itu saya akan berbagi tips agar ikan berkumpul di lapak tempat kita duduk melontarkan umpan.
Bagi pemancing pemula yang baru terjun di kolam pemancingan mungkin merasa risih menyaksikan pemancing lain yang melemperkan umpan namun dalam hitungan beberapa detik menarik kembali seolah telah dimakan ikan, dan terhitung hampir kurang lebih sepuluh kali lemparan dan di tarik kembali dalam waktu kurang dari lima menit.

Mungkin kita sebagai pemancing pemula, berfikir betapa bodohnya mereka karena semakin banyak umpan yang lepas di dasar kolam, maka ikan akan semakin kenyang dan ujung-ujungnya tidak mau makan umpan lagi.

Ya… itulah yang ada di benak saya dulu….. Tapi lama kelamaan saya sadar bahwa itu merupakan trik untuk menarik perhatian ikan dengan menyajikan taburan umpan di dasar kolam sehingga ikan akan berdatangan ditambah lagi dengan aroma yang ditambahkan sebagai campuran umpan untuk menggugah selera makan ikan mas.

Mungkin ini memang harus dilakukan karena bila ikan berkumpul, maka peluang untuk dapat ikan banyak semakin besar ketimbang menunggu ikan yang secara kebetulan lewat dan menangkap umpan kita.

Agar Ikan Mas Berkumpul Di Depan Kita

Untuk membuat ikan mas berkumpul tentu kita harus menarik perhatian ikan mas dengan taburan umpan yang banyak di dasar kolam tempat kita akan mengumpulkan ikan.

Kemudian buatlah taburan umpan bom dengan racikan khusus dengan aroma yang menyengat, bisa dengan aroma amis, aroma wangi dan lain-lain.

Namun perlu di ingat, ini merupakan trik agar ikan mendatangi taburan umpan saja karena belum tentu ikan akan doyan dengan umpan taburan yang kita buat dengan aroma yang terlalu menyengat, karena mungkin penggunaan bahan campuran yang kita gunakan terlalu berlebihan hingga merusak rasa dari umpan tabur yang kita buat.

Tentu umpan tabur tadi bukanlah umpan kita yang sesungguhnya, karena dari segi pembuatan umpan memang tidak memperhitungkan rasa, namun menciptakan aroma yang tajam saja.

Setelah taburan umpan bom tadi dirasa sudah cukup untuk mengundang ikan berdatangan, barulah kita gunakan umpan sesungguhnya dengan komposisi rasa dan aroma yang sesuai takaran.

Cara Membuat Umpan Bom Ikan Mas

Untuk membuat umpan bom untuk ikan mas sangat mudah, karena tidak usah memperhitungkan apakah rasa umpan kita disukai ikan atau tidak.

Tujuan dari umpan bom adalah menciptakan aroma yang tajam dan menyengat agar ikan mendekat saja. Jadi bahan dasar yang kita gunakan adalah umpan jadi yang sudah kita buat dengan komposisi dan kombinasi campuran yang siap kita jadikan umpan.

Caranya cukup ambil kurang libih satu gemalan tangan saja, buatlah umpan tadi agar memiliki aroma yang lebih tajam dan menyengat.

Bila kita menggunakan campuran jenis essen, cukup tambahkan lagi campuran essen yang kita gunakan ke umpan bom hingga aroma essen yang di hasilkan jadi tambah tajam, karena tujuan umpan bom hanya mempertajam aroma saja.

Atau bisa juga gunakan jenis campuran khusus lain seperti halco, campuran umpan ini memang sangat cocok untuk dijadikan umpan bom karena aroma yang di hasilkan memang sangat menyengat dan tajam.

Demikianlah postingan Cara Membuat Bom Ikan Agar Berkumpul, mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat pemancing dimanapun berada khususnya pemancing pemula. Silahkan baca juga artikel lainnya seputar umpan pancing dan lain-lain. Salam Strike……”

Baca Juga :

1.  Umpan Sakti Ikan Mas Paling Simpel Namun Paten

2. Cara Membuat Umpan Amis Ikan Mas Paling Mudah

3. Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Harian
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Umpan Bom Agar Ikan Berkumpul

3 komentar:

  1. Artikelnya terlalu banyak kata pengantar

    BalasHapus
  2. Artikelnya terlalu banyak kata pengantar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank gan atas kunjungannya, aerikel selanjutnya akan di persingkat lagi.

      Hapus