Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

9/29/2017

Parutan Kelapa Jadi Kroto Siluman Umpan Sakti Ikan Mas

Umpan ikan mas apapun rasanya belum sempurna tanpa adanya kroto atau telur semut rang-rang yang memang memiliki daya pikat sebagai penggugah selera makan ikan mas.

Banyak pemancing yang merasa hilang percaya dirinya saat berada di arena pemancingan karena alasan tidak satupun keberadaan kroto di umpan mereka. Sudah bisa kita tebak yang akan terjadi apabila pemancing merasa tidak percaya diri dengan umpan, ini akan menimbulkan rasa waswas, gelisah dan lain sebagainya sehingga akan sangat berpengaruh pada konsentrasi yang harusnya tetap terjaga. Alhasil, kegelisahan dan rasa khawatir berujung kurangnya pendapatan untuk hasil tangkapan ikan atau bahkan berakibat pemancing tidak mendapatkan ikan sama sekali.

Ketergantungan terhadap harus adanya kroto pada umpan banyak membuat para pemancing menggagalkan rencana yang sudah dipersiapkan untuk menuju arena perlombaan memancing. Bagaimana dengan anda..? apakah kroto juga wajib hukumnya bagi anda...?

Sebenarnya ada alternatif lain sebagai pengganti kroto yang menurut saya cukup bisa di andalkan. Anggap saja ini sebagai sugesti untuk membangkitkan rasa percaya diri kita manakala umpan yang kita gunakan tidak menggunakan kroto atau telur semut rang-rang.

Ini yang sering saya gunakan baik saat lomba atau mancing biasa di kolam pemancingan harian. Dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya, tidak ada bedanya dengan saat saya memancing dengan kroto yang lumayan mahal harganya.

Awalnya memang jadi bahan tertawaan, dan ejekan yang mengatakan saya pakai kroto siluman lah, kroto KW 2 lah dan lain sebagainya. Sempat membuat minder dan tidak nyaman dengan berbagai celetukan yang walaupun itu hanya bercanda namun membuat telinga pedas juga.

Tapi itu tidak berlarut lama, karena tarikan pertama saya tidak jauh selisihnya dengan tarikan ke dua. Ini sudah bisa menenangkan hati dan di tambah lagi dengan menyusulnya ikan ke tiga, ke empat dan seterusnya yang membuat mereka mungkin menyesal dengan kata-kata pedas gurauan tadi.

Intinya umpan saya lebih unggul di banding para pemancing lain dan kroto siluman saya ternyata mampu menandingi kroto yang sesungguhnya.

Kelapa Parut Sebagai Pengganti Kroto

Bagai mana cara menggunakan parutan kelapa ini? sebenarnya tidak berbeda dengan saat kita menggunakan kroto, namun untuk penggunaan parutan kelapa ini saya sarankan jangan campurkan ke seluruh umpan.

Ambil umpan kira-kira satu kepal yang mungkin cukup untuk beberapa kali umpanan, kemudian campurkan parutan kelapa secukupnya.

Pengalaman saya pernah mencampurkan parutan kelapa ini saya aduk ke seluruh umpan dan hasilnya umpan yang saya gunakan cepat basi karena baunya agak masam setelah beberapa jam kemudian.

Jadi cukup ambil adonan umpan sekitar satu kepalan kita dan campurkan parutan kelapa secukupnya dan aduk sampai rata. Kemudian langkah selanjutnya adalah totolkan kembali umpan sebelum kita pasang pada kail. Ini tujuannya agar saat kita melempar umpan, parutan kelapa yang kita totolkan akan lepas dari umpan saat menuju dasar kolam.

Lepasnya parutan-parutan kelapa yang kita totolkan tadi akan melayang di air dan perlahan mengikuti jatuhnya umpan ke dasar kolam.

Tentu ini akan menjadi daya pikat tersendiri untuk ikan yang melihat dan harapannya ikan-ikan ini akan mendekati titik taburan umpan.

Demikianlah cara mengganti kroto dengan parutan kelapa untuk umpan mancing ikan mas yang dapat saya bagikan. mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian, dan silahkan baca juga artikel yang lain seputar cara membuat umpan pancing untuk kolam harian, kolam kiloan dan galatama. Salam mancing mania...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Parutan Kelapa Jadi Kroto Siluman Umpan Sakti Ikan Mas

3 komentar:

  1. Betul tuh gan...ane juga sring paketuh kroto siluman, dan hasilnya lumayan...tapi kalau ane parutan kelapa nya dipanaskan dulu( digoreng tapivtidak menggunakan minyak, kalau dalam bahasa sunda nya di sangrai....salam mancing 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. Kalo di sangrai dulu lebih manpap, bisa langsung di campur tu... Gk gampang basi.

      Hapus