Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

9/08/2017

Bawang Putih Campuran Umpan Ampuh Untuk Umpan Mancing

Umpan pancing sebagai makanan ikan mas yang ampuh dan paten harus kita ketahui sebagai penghobi mancing karena jika tidak mengerti sama sekali apa dan bagaimana cara membuat umpan ikan yang baik, sudah bisa di pastikan tujuan kita memancing tidak akan tercapai.

Walaupun tujuan dari kita memancing hanya untuk kesenangan dan sebagai sarana untuk menghilangkan kepenatan karena aktivitas sehari-hari, namun jika sama sekali tidak mendapatkan ikan mungkin berakibat malah tambah stres. Apalagi pemancing yang memang tergolong hobi mereka, tentu tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Umpan adalah hal yang pertama yang harus difikirkan matang-matang untuk memperoleh ikan yang banyak.

Sebagai seorang pemancing yang telah lama menggeluti dunia mancing dan telah banyak pengalaman dalam hal meracik umpan pancing, ini bukan hal serius karena mereka hanaya tinggal melihat situasi tempat dan cuaca saat akan memancing kemudian menentukan umpan yang cocok untuk kondisi dan cuaca saat akan berangkat memancing.

Namun bagi mereka yang dalam melakukan kegiatan memancing hanya sebagai tempat mencari hiburan dan tempat melepaskan kepenatan saja tentu belum berpengalaman dengan hal umpan. Boro-boro memperhitungkan umpan yang cocok dengan cuaca, tempat dan lain-lain, umpan apa yang harus di buatpun mungkin mereka masih harus tanya sana sini.

Tapi jangan khawatir, untuk anda yang tidak berpengalaman dalam meracik umpan mancing untuk ikan, terutama ikan mas. Berikut ini saya akan sedikit berbagi resep umpan sederhana sebagai alternatif, namun mudah-mudahan tidak kalah ampuh dengan umpan apapun dan siap bersaing di kolam pemancingan.
Umpan Mancing unik - Bawang putih merupakan jenis tanaman dari genus Allium yang digunakan untuk bahan utama bumbu masakan.Bawang putih memiliki khasiat yang sangat luar biasa karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Itulah mengapa ikan mas sangat menyukai bawang putih, mereka memiliki prilaku dan insting untuk menentukan makanan yang bisa menyehatkan tubuh mereka. Bahkan konon, manusia banyak belajar tentang makanan sebagian besar dari hewa, namun entah bagaimana kebenarannya.

Namun bila dikaitkan dengan ini masuk akal jika apa yang diketahui manusia tentang makanan yang baik, hewanpun juga tau jenis makanan yang baik pula. Kembali lagi ke topik postingan kili ini saya hanya sekedar berbagi pengalaman dalam membuat umpan untuk mancing, terutama ikan mas.

Bagi pemancing yang bingung membuat umpan untuk mancing ikan mas, bisa gunakan saja resep ini karena tidak ada resiko umpan tidak akan di makan ikan. Ketimnbang coba-coba dengan resep para juara, resikonya jika salah takaran atau cara pembuatan maka ikan tidak akan menyentuh umpan.

Mengapa yang saya gunakan adalah bahan dasar pelet ?
karena semua jenis ikan dari kolam pembesaran sejak menetas sudah mengenal pelet, artinya kita tidak perlu khawatir jangan-jangan umpan kita tidak dimakan ikan. Dengan menyedu pelet jasa umpan kita sudah pasti dimakan ikan, hanya tinggal menambahkan campuran saja supaya aroma lebih memikat ikan atau rasa yang menggugah selera makan ikan.

Untuk cara meracik umpan pelet + Bawang putih ini tidak terlalu rumit, cukup dengan cara sebagai berikut :

Bahan :
Pelet : 1 gelas biasa.
Bawang Putih : 1 siung.
Kinoy : pengeras umpan. atau pengeras umpan lainnya.
Air Panas : secukupnya.

Cara Membuat Umpan :
Sedu pelet dengan air mendidih di wadah secukupnya dan tutup rapat supaya benar-benar tanak.
Parut atau gerus pelet sampai lembut dan tambahkan sedikit air.
Jika pelet sudah benar-benar tanak, halushan dan campurkan bawang putih.
Apabila umpan terlalu lembek, tambahkan kinoy sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai umpan bisa kita buat bulatan umpan.

Baca juga :
1. Harga Alat Pancing Terbaru
2. Cara Membuat Pelampung Sensitif
3. Cara Agar Senar Pancing Kuat dan Tidak Mudah Putus

Demikianlah cara membuat umpan sederhana bahan dasar pelet dengan campuran bawang putih sebagai umpan alternatif untuk para pemancing yang belum banyak tau tentang cara membuat umpan pancing. Semoga bermanfaat dan terima kaasih atas kunjungannya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bawang Putih Campuran Umpan Ampuh Untuk Umpan Mancing

4 komentar:

  1. Thanks atas informasinya, membantu sekali http://tokoumpan.com

    BalasHapus
  2. tHANKS infonya sangat bermanfaat sekali https://bit.ly/2S4aVcq

    BalasHapus
  3. Mau tanya..umpan ikan mas di air hijau..sudah tercampur2 bermacam essen para pemancing,,,yg cocok pakai umpan apa ya....thanks

    BalasHapus