Cara Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Untuk Harian atau Lomba, Umpan Paten Sederhana dan Murah Meriah.

7/15/2017

Cara Menggunakan Esen Yang Tepat Untuk Campuran Umpan Ikan Mas

Cara Menggunakan Esen Untuk Campuran Umpan Ikan Mas - Bagi pemancing, hal yang sangat mereka perhatikan adalah bagai mana meramu atau membuat racikan umpan yang jangan sampai kalah dengan umpan yang digunakan lapak tetangga, karena logikanya jika kalah umpan maka kalah juga dalam mendapatkan jumlah tangkapan ikan. Inilah yang menjadi PR bagi setiap pemancing pemula yang siap terjun ke dunia pemancingan. 

Kemampuan membuat racikan umpan yang jitu merupakan kewajiban bagi setiap pemancing, dimana mereka akan saling berlomba-lomba untuk menemukan komposisi umpan baru ketika umpan lama sudah tidak manjur lagi. Karena satu kepuasan tersendiri apa bila hasil komposisi umpan yang kita buat sendiri menjadi pemenang dari sekian deretan lapak di kolam pemancingan, dengan kata lain ikan berkumpul di lapak milik kita dan enggan bergeser meninggalkan aroma dan cita rasa yang kita sajikan di dasar kolam.

Postingan kali ini akan membahas mengenai tips bagaimana Cara Menggunakan Esen Untuk Campuran Umpan Ikan Mas bagi pemula. Ingat artikel ini khusuh untuk pemula, dan para senior di larang membaca. hehe....
Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memadukan antara umpan dasar yang entah itu dari ubi, pelet, atau lainnya yang jelas tujuannya sama, yaitu membuat umpan dengan aroma dan cita rasa yang paling disukai ikan mas. Jumlah takaran sangat menentukan seberapa banyaknya campuran esen yang akan kita gunakan, sehingga nantinya umpan benar-benar tersaji sempurna. Oleh karena itu buatlah takaran yang harus disesuaikan dengan seberapa banyak penggunaan esen untuk campuran. jangan sampai usaha kita malah merusak nikmatnya umpan karena kesalahan dalam jumlah takaran.

Disini saya tidak akan membahas mengenai takaran, karena ini butuh ketelitian yang harus kita coba sendiri. Mulailah dari yang sedikit, artinya kita harus mencoba untuk menentukan berapa banyak penggunaan esen, dari sekian tetes atau sekian mili dulu, bila umpan tidak jalan, lakukan penambahan lagi, bila masih belum, coba dan coba hingga menemukan komposisi yang pas untuk racikan umpan kita. Namun bila umpan masih belum jalan (tidak di sentuh ikan) ketika banyaknya esen yang kita gunakan sudah melampaui batas wajar,  maka saran saya hentikan dan jangan gunakan esen itu lagi. 

Cara Penggunaan Esen Yang Tepat Untuk Umpan Ikan Mas

Bagi pemancing berpengalaman, ini mungkin bukan suatu masalah karena mereka sudah melalui tahap uji coba dalam menggunakan berbagai macam jenis esen. Tapi ini akan jadi masalah besar bagi kebanyakan pemancing pemula yang memang modalnya hanya coba-coba saja dan belum memahami cara penggunaan esen itu sendiri. Kesalahan yang umumnya dilakukan oleh pemancing pemula adalah esen dicampurkan atau di tuangkan setelah umpan jadi dan siap digunakan, padahal ini merupakan kesalahan besar. Karena esen tidak akan meresap dan tidak tercampur sempurna walau di aduk-aduk sedemikian rupa. Jadi, bagai mana cara mencampurkan esen ke bahan dasar atau racikan umpan yang benar? Jawabnya adalah campurkan esen ke dalam air mendidih yang kita gunakan untuk menyedu terlebih dahulu, sehingga esen akan menyatu dan meresap dengan sempurna dengan umpan yang kita buat. Ini sangat sepele, namun besar pengaruhnya terhadap cita rasa umpan.

Demikianlah Tips Cara Menggunakan Esen Untuk Campuran Umpan Ikan Mas yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk pembaca. SALAM MANCING MANIA.......
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggunakan Esen Yang Tepat Untuk Campuran Umpan Ikan Mas

0 komentar:

Posting Komentar